10 Laptop Asus Untuk Arsitek Terbaik dan Paling Laris

Sedang memuat 10 Laptop Asus Untuk Arsitek Terbaik dan Paling Laris...

Apabila sahabat arena adalah mahasiswa yang akan memulai perkuliahan di jurusan arsitektur, pasti akan sangat membutuhkan satu perangkat laptop dan bukan notebook. Iya karena seorang arsitek perlu laptop yang punya layar lebar tapi ringan, bisa dibawa kemanapun saat dibutuhkan, serta dibekali spesifikasi tinggi (medium-high). Sebab nantinya perangkat tersebut akan dipakai untuk menjalankan aplikasi yang berkaitan dengan arsitek, seperti AutoCad, Blender, SketchUp, dan software lainnya. Laptop untuk arsitek memang mahal, namun kita masih bisa mencari alternatifnya lewat produk yang ditawarkan Asus. Laptop Asus untuk arsitek siap memberikan penawaran terbaik dengan spesifikasi berkualitas dan pastinya harga yang menarik pula.

Laptop Asus Untuk Arsitek


Prosesor yang Tepat

Laptop yang tepat untuk arsitek haruslah mampu mempermudah aktivitas seperti, merancang, mendesain, menggambar, serta me-render 3D. Untuk urusan prosesor minimal Intel Core i3 sudah harus ada tertanam di laptop. Namun, jika memungkinkan lebih bagus lagi memakai Core i7 yang sudah paling baik dikelasnya.

Apabila ingin memakai prosesor AMD, seri A8 atau A9 juga sudah mumpuni atau lebih baik lagi jika menggunakan AMD Ryzen. Nah, laptop Asus untuk arsitek punya semua spesifikasi yang dibutuhkan para arsitektur dengan harga yang menarik tentunya.

RAM Laptop Arsitek

Minimal laptop sudah dibekali RAM berukuran 4GB. Karena pada saat menjalankan 3D modeling akan sangat memakan banyak RAM. Apabila kurang dari itu, bersiap-siap karya yang sudah dibuat semalam suntuk tiba-tiba dipaksa closing dan selamat tinggal buat selamanya.

Video Card (VGA)

Video Card punya peran penting untuk mempersingkat waktu proses rendering 3D hasil karya sahabat arena. Biasanya proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. Jadi usahakan memilih laptop yang sudah terintegrasi VGA Nvidia, karena nantinya laptop pasti akan digunakan dalam waktu yang lama untuk mendesain. Nah, Nvidia akan lebih dingin saat diajak bekerja selama yang dibutuhkan dibandingkan AMD.

Pakai SSD Jika Memungkinkan

Kinerja SSD lebih cepat daripada hardisk yang mempersingkat waktu kerja laptop. Bila tidak memungkinkan pakai SSD, hardisk saja sudah cukup ko.

10 Laptop Asus Untuk Arsitek Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X540LJ

Asus X540LJ

Selain desainnya yang terlihat elegan, laptop ini memberikan performa yang begitu responsif. Cocok buat yang mencari laptop Asus untuk arsitektur karena dibekali dengan prosesor Intel Core i3-5005 dengan kecepatan 2GHz. Kemampuan prosesornya disandingkan dengan VGA Nvidia GT920M dan RAM 4GB. laptop berukuran 15,6 inci ini dibanderol Rp 6,5 juta yang disediakan port cukup lengkap. Lebih spesifiknya bisa lihat disini.

2. Asus A455LF

Asus A455LF

Laptop ini hadir untuk membantu segala keperluan komputasi, baik itu untuk bekerja hingga multimedia. Dibanderol relatif terjangkau dengan harga Rp 5,4 juta tak berarti performanya lesu. Terlebih dilengkapi dengan audio Asus SonicMaster yang menghasilkan kualitas suara terbaik. Dapur pacunya mengandalkan Intel Core i3 yang didukung kartu grafis Nvidia GT930M, serta RAM 4GB. Untuk lihat lebih detailnya bisa ditemukan disini.

3. Asus A456UR

Asus A456UR

Sama seperti seri A455LF, Asus A456UR ini juga sangat ideal untuk digunakan bekerja maupun menikmati hiburan. Mesinnya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-7200U berkecepatan maksimal hingga 3,1GHz yang disokong RAM 4GB. Untuk mendukung kerja arsitek, dibekali kartu grafis Nvidia Geforce GT930M dan hardisk 1TB HDD. Harganya sekitar Rp 7,4 juta sudah terinstal Windows 10. Selengkapnya bisa langsung lihat detailnya disini.

4. Asus A405UQ

Asus A405UQ

Laptop Asus untuk arsitek selanjutnya ada Asus A405UQ yang hadir dengan kombinasi keindahan pada desainnya dan performa yang memukau. Laptop dengan layar 14 inci ini didukung tenaga dari prosesor Intel Core i5-7200U yang didorong kekuatan RAM 8GB. Para arsitek akan terbantu dalam merender hasil karyanya berkat VGA Nvidia GT940M dan juga dilengkapi hardisk 1TB HDD. Biar lebih jelas lihat disini.

5. Asus X555QG

Asus X555QG

Laptop Asus X555QG ini memiliki desain yang kokoh dan presisi, cukup nyaman digunakan untuk mahasiswa jurusan arsitektur. Performanya cukup mumpuni dalam menjalankan aplikasi desain yang didukung prosesor AMD A12-9720P berkecepatan 2,8GHz dan RAM 8GB. Menariknya dibekali dengan dual grafis AMD Radeon R7 + R5 430 yang akan memperlancar proses me-render 3D dengan cepat. Untuk harga dan spesifikasi lengkapnya ada disini.

6. Asus A442UR-GA041T

Asus A442UR-GA041T

Hadir dengan desain yang tipis dan stylish yang dibekali spesifikasi mumpuni untuk bekerja, multimedia, dan gaming. Dari segi dapur pacunya dibenamkan prosesor Intel Core i5-8250U yang disokong RAM 4GB, serta kartu grafis Nvidia Geforce GT930MX. Performanya ini mampu membantu buat mahasiswa jurusan arsitektur, apalagi dilengkapi hardisk 1TB HDD dan Windows 10. Harganya dibanderol Rp 8,2 juta yang bisa dilihat disini.

7. Asus X550VX

Asus X550VX

Buat sahabat arena yang saat ini sedang mencari laptop untuk aktivitas arsitektur, Asus X550VX ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Alasannya apalagi kalau bukan karena kemampuannya yang berkelas dan memang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari. Mesinnya ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ yang didorong kekuatan RAM 8GB, ditambah kartu grafis Nvidia GTX950M untuk tampilan terbaik. Lebih detailnya bisa lihat disini.

8. Asus S410UN-EB067T

Asus S410UN

Mencari laptop Asus untuk arsitektur? Asus S410UN-EB067T ini bisa jadi solusi terbaik untuk mahasiswa atau yang berprofesi sebagai arsitek. Dirancang dengan spesifikasi yang memukau dan bobot yang ringan pas buat yang memiliki mobilitas tinggi. Kinerjanya dibekali prosesor Intel Core i5-8250U yang berpadu dengan VGA Nvidia MX150. Dilengkapi pula dual storage 1TB HDD + 128GB SSD. Selengkapnya bisa lihat langsung disini.

9. Asus FX503VD-E4253T

Asus FX503VD

Laptop ini di desain dengan tampilan yang terlihat elegan dan dibenamkan komponen-komponen yang sangat berkelas, seperti audio SonicMaster dengan teknologi IcePower, serta sistem dual fan cooling yang menjaga laptop tetap dingin. Spesifikasinya juga tangguh untuk aktivitas arsitektur yang ditanamkan Intel Kaby Lake Core i7-7700HQ dengan RAM 8GB, serta dual kartu grafis. Supaya lebih jelas, lihat langsung spesifikasi lengkapnya disini.

10. Asus zenbook UX410UQ

Asus ZenBook UX410UQ

Rekomendasi laptop Asus untuk arsitek yang terakhir ada Asus zenbook UX410UQ dengan desain tipis, ringan, dan stylish. Performanya sangat mendukung para arsitektur dalam bekerja yang disokong prosesor Intel Core i7-7500U dan kartu grafis Nvidia GT940MX. Kekuatannya makin lancar dengan adanya RAM 8GB dan kapasitas hardisk 1TB HDD + 128GB SSD. Harganya dibanderol Rp 14,3 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

Dengan memilih salah satu rekomendasi laptop Asus untuk arsitek di atas, pastinya akan mendapatkan pengalaman komputasi terbaik buat mahasiswa arsitektur atau mereka yang profesional. Apabila pilihan laptop di atas kurang cocok dan butuh lebih dari sekedar untuk bekerja, sahabat arena bisa memilih laptop dengan spesifikasi gaming. Pastinya laptop tersebut punya performanya bisa diandalkan, terlebih jika sahabat arena memang hobi bermain game. Namun, semua itu tergantung dari dana yang dimiliki dan sesuaikan kebutuhan yang saat ini. Murah tidak apa-apa, akan tetapi jadikan keterbatasan sekarang untuk tetap berkreativitas menghasilkan karya terbaik.

10 Laptop Asus Untuk Arsitek Terbaik dan Paling Laris | walawili | 4.5