10 Laptop Untuk After Effect Terbaik dan Paling Laris

Sedang memuat 10 Laptop Untuk After Effect Terbaik dan Paling Laris...

After Effect adalah salah satu program besutan Adobe yang berfungsi untuk memberikan efek visual, grafik bergerak, dan lainnya. Jika di Adobe Premier lebih di fungsikan untuk mengedit video yang memungkinkan dengan durasi panjang, maka berbeda halnya dengan After Effect yang fokus pada pembuatan efeknya. Pada umumnya program ini digunakan dalam proses pasca produksi pembuatan film dan iklan televisi. Banyak keuntungan yang didapat saat menggunakan After Effect, seperti halnya penambahan animasi, dan efek-efek editor video lainnya yang tidak ada pada software sejenisnya. Buat yang mencari laptop untuk After Effect yang tepat memang agak mahal, juga si programnya sendiri memang cukup berat.

Laptop Untuk After Effect


Tapi tenang tak perlu khawatir, disini akan dibantu memberikan pencerahan laptop untuk After Effect yang tepat buat sahabat arena.

Gunakan Prosesor Intel

Untuk mengedit video menggunakan After Effect, disarankan memilih laptop yang dibekali prosesor Intel. Bisa juga menggunakan AMD, tapi biasanya lebih cocok buat laptop spek gaming dan harganya pun lebih murah. Paling tidak Intel Core i5 dan lebih bagus lagi dengan Intel Core i7 generasi ke tujuh.

Lebih Baik Pakai SSD

Laptop untuk After Effect lebih baik memang menggunakan SSD daripada hardisk. Apabila hanya untuk mengedit video hardisk kapasitas 1TB kecepatan 7200rpm cukup nyaman. Tapi jika ingin membuat video animas sebaiknya gunakan SSD. Kecepatan read dan write SSD mampu meningkatkan kinerja laptop saat proses rendering video.

RAM yang Besar

Bisa saja menggunakan RAM 4GB tapi itu terasa sangat kurang untuk ke depannya, apalagi mengedit video berdurasi panjang. Biar aman, gunakan RAM 8GB dan jika ada budget lebih jangan ragu-ragu beli laptop dengan RAM 32GB.

VGA Card

Ini komponen yang paling penting, memakai VGA Nvidia sangat disarankan agar saat preview video dengan Adobe After Effect lebih cepat dan real time. Menggunakan Nvidia dengan memori 4GB sudah cukup jika hanya membuat video animasi.

10 Laptop Untuk After Effect Terbaik dan Paling Laris

1. Dell Inspiron 15-5575

Dell Inspiron 15-5575

Pilihan pertama laptop untuk After Effect ada Dell Inspiron 15-5575 yang bisa digunakan untuk sekedar mengedit video. Kemampuannya cukup mumpuni yang dibekali prosesor AMD Ryzen 5-2500U dan disokong kekuatan RAM 8GB DDR4. Untuk pengolahan grafisnya menggunakan Radeon Vega 8 dan sudah didukung Windows 10. Harganya dibanderol Rp 9 jutaan yang juga disematkan hardisk sebesar 1TB HDD. Selengkapnya bisa lihat disini.

2. Acer Swift 3 SF314

Acer Swift 3 SF314-54G

Hadir dengan pilihan warna yang stylish, cocok untuk sahabat arena yang dinamis. Selain desainnya yang oke, spesifikasinya pun tak kalah menawan. Untuk urusan dapur pacunya dimotori prosesor Intel Core i7-8550U yang hemat baterai, serta didukung kapasitas RAM 8GB. Sementara grafisnya mengandalkan Nvidia MX150. Laptop ini juga menyediakan hardisk sebesar 1TB HDD yang terdapat slot SSD opsional. Lebih detailnya ada disini.

3. HP Pavilion 14 BF195TX

HP Pavilion 14-BF195TX

Laptop untuk After Effect selanjutnya ada HP Pavilion 14 BF195TX yang menawarkan pengalaman kinerja yang kuat dan komputasi tanpa batas. Performanya membantu para editor video terus produktif dengan berbekal prosesor Intel Core i5-8250U yang didukung VGA Nvidia Geforce 940MX. Untuk menambah kecepatan performanya disokong RAM 8GB dan dual storage 1TB HDD + 128GB SSD. Harga dan komponen lengkapnya ada disini.

4. Asus A407UF

Asus Vivobook A407UF

Hadir dengan konektivitas yang lengkap dan dilengkapi teknologi Audio SonicMaster untuk suara yang bersih dan bulat. Spesifikasi di dalamnya pun sangat tangguh untuk desain, editing video hingga gaming. Performanya ditenagai prosesor Intel Core i5-8250U yang didorong RAM 8GB dan SSD 128GB. Menariknya laptop ini dibekali dual VGA UHD Graphics 620 dan Nvidia MX130. Lebih lanjut bisa simak detailnya disini.

5. DELL Inspiron 5570

Dell Inspiron 15-5570

Laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan grafis dengan bentang layar 15,6 inci Full HD yang dilengkapi Windows 10. Tenaganya dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan hingga 4GHz. Untuk visualnya dibenamkan kartu VGA AMD Radeon 530 4GB. Kinerja makin kencang berkat RAM 8GB dan SSD 256GB yang dibanderol Rp 14,2 juta. Buat yang ingin tahu lebih lanjut silahkan lihat disini.

6. Asus VivoBook S S410UF

Asus VivoBook S S410UF

Laptop ini akan memberikan pengalaman menarik untuk komputasi tanpa batas dalam berkreativitas. Selain bobotnya yang ringan, konektivitasnya pun sangat lengkap dan nyaman buat sahabat arena yang mobile. Dari segi kinerjanya, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7-8550U yang bersanding dengan RAM 8GB dan VGA Nvidia MX130. Dilengkapi pula dengan dual storage HDD 1TB dan SSD 128GB. Lebih lengkapnya lihat disini.

7. MSi GL63 8RD 427

MSI GL63

Untuk mengedit video tanpa lag dengan After Effect, tidak ada salahnya memilih laptop spek gaming sebagai andalannya. Laptop ini memiliki kekuatan yang berkelas untuk diajak mengolah desain, video dan pastinya gaming. Prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 8GB, hardisk HDD 1TB + SSD 128GB jadi tenaga utamanya. Powernya didukung kartu grafis Nvidia GTX1050Ti yang dibanderol Rp 16,8 juta. Selengkapnya ada disini.

8. Apple Macbook Air MQD42

Apple Macbook Air MQD42

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika Macbook merupakan laptop tangguh yang mampu diajak untuk segala kegiatan komputasi dan sering digunakan di kalangan desainer. Laptop berukuran layar 13 inci ini dibekali Intel Core i5 yang disokong RAM berkekuatan 8GB dan hardisk SSD 256GB. Sementara untuk pengolahan grafisnya menggunakan Intel HD 6000 yang dibanderol Rp 17,2 juta. Untuk lebih detailnya lihat disini.

9. HP Envy X360

HP Envy X360 13-AG0023AU

Dirancang dengan tampilan yang slim, ringan, dan solid untuk sahabat arena yang punya mobilitas tinggi. Soal kemampuannya, laptop ini sanggup diajak mengedit video menggunakan adobe after effect. Kinerjanya yang memukau berkat prosesor AMD Ryzen 7 yang berpadu dengan RAM 8GB dan hardisk berupa SSD 512GB. Sedangkan untuk visualisasinya didukung VGA AMD RX Vega 10. Harga dan komponen lainnya ada disini.

10. Apple Macbook Pro MPXQ2

Apple MacBook Pro

Rekomendasi laptop untuk After Effect yang terakhir ini jatuh kepada Apple Macbook Pro MPXQ2. Buat para profesional videografer akan sangat menguntungkan menggunakan laptop ini. Spesifikasinya tertanam Intel Core i5, serta RAM 8GB sebagai kekuatan utamanya. Laptop yang dibanderol Rp 20 jutaan ini didukung dengan kartu grafis Intel Iris Graphics 540 dan hardisk SSD 128G. Daripada penasaran lihat dan beli disini.

Sejatinya laptop untuk After Effect butuh spesifikasi yang tidak sembarangan. Memang terkesan mahal, tapi buat seorang videografer hal itu seperti halnya investasi. Apabila sedari dini memilih laptop berspesifikasi standar akan malah menguras kantong karena harus mengupgrade beberapa komponen. Maka dari itu bila sahabat arena memang benar-benar ingin berkecimpung sebagai videografer atau animator profesional yang mengandalkan aplikasi berat macam After Effect, persiapkan budget untuk membeli laptop mumpuni.

10 Laptop Untuk After Effect Terbaik dan Paling Laris | walawili | 4.5