10 Laptop Untuk Developer Terbaik dan Paling Laris

Sedang memuat 10 Laptop Untuk Developer Terbaik dan Paling Laris...

Apakah sahabat arena merupakan seorang profesional developer game, atau software? Atau mahasiswa informatika yang berkeinginan untuk menjadi developer website? Pastinya bagi seorang developer atau programmer akan selalu berhadapan dengan ratusan baris coding setiap harinya. Sahabat arena tentunya paham betul kegiatan tersebut sangat membutuhkan sebuah perangkat komputer atau laptop. Seorang developer software, website, atau game sudah seharusnya didukung laptop dengan spesifikasi berkelas agar memperlancar pekerjaan. Memang banyak laptop untuk developer canggih yang beredar di pasaran. Namun, seringkali dipusingkan harus memilih laptop yang mana untuk mendukung kegiatan coding atau programming, terlebih bagi pemula seperti mahasiswa.

Laptop Untuk Developer


Pilih yang Paling Tepat

Pada dasarnya banyak laptop yang dijual di pasaran mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk diajak melakukan coding, seperti membuat aplikasi ataupun software. Dengan pemilihan yang tepat, pekerjaan akan semakin mudah dan tetap produktif sepanjang hari. Disamping itu seorang developer harus dibekali ilmu programming yang mumpuni, karena laptop hanyalah alat untuk membantu bukan menyelesaikan masalah sesungguhnya.

Pastikan Sesuai dengan Kebutuhan

Jangan terburu-buru membeli laptop untuk developer. Ada baiknya pahami dulu kebutuhan spesifik yang diperlukan. Perhatikan juga setiap komponen pada laptop dan kira-kira apakah fungsinya memang dibutuhkan.

Apakah sahabat arena ingin menjadi software developer atau pengembang website? Atau mungkin ingin mengembangkan aplikasi dan dijual di Play Store? Pastinya tiap-tiap kebutuhan tersebut memerlukan spesifkasi laptop yang berbeda.

Misalnya saja sahabat arena merupakan website developer, maka kecepatan kerja laptop adalah hal yang sangat penting. Untuk itu bisa gunakan laptop yang memiliki storage minimal 128GB SSD atau 1TB HDD.

Spesifikasi Minimum

Memang laptop untuk developer software, website, atau game tergolong mahal, akan tetapi performa yang ditawarkannya pun bukan sembarangan. Namun, budget seringkali jadi kendala dalam memilih laptop. Setidaknya untuk membantu kegiatan programming, laptop minimal dibekali Intel Core i3 atau AMD mulai dari seri A8 dst, RAM 4GB, dan kartu grafis Nvidia.

10 Laptop Untuk Developer Terbaik dan Paling Laris

1. Asus VivoBook 15 X505ZA-BR301T

Asus VivoBook 15 X505ZA

Pilihan pertama laptop untuk developer ada Asus VivoBook 15 X505ZA yang di desain dengan tampilan sederhana, namun tersedia portabilitas cukup lengkap yang sangat membantu programmer. Untuk urusan dapur pacunya dibekali prosesor AMD Ryzen R3 berkecepatan maksimal hingga 3,4GHz. Kekuatannya disokong RAM 4GB dan storage 1TB HDD yang didukung kartu grafis AMD Radeon Vega 3. Lebih detailnya bisa simak langsung disini.

2. Acer Aspire E5-476G-58ZV

Acer Aspire E5-476G

Hadir dengan tampilan menarik berbalut warna abu-abu yang elegan dan layarnya 14 incinya dilengkapi teknologi HD Acer CineCrystal LCD. Kinerja dari laptop ini mampu membantu pekerjaan developer software atau website sekalipun. Intel Core i5-476G jadi senjata utamanya yang disokong RAM 4GB. Untuk grafisnya dibekali dual VGA Intel HD 620 + Nvidia MX130. Harganya sekitar Rp 7,6 yang bisa dilihat disini.

3. HP Pavilion X360 14-BA004TX

HP Pavilion X360 14-BA004TX

Dengan mengusung konsep laptop convertible, perangkat ini sangat cocok buat sahabat arena yang dinamis. Buat para developer aplikasi atau game bisa banget mengandalkan HP Pavilion X360 14. Tenaganya dibekali prosesor Intel Core i5-7200U dan RAM 8GB, serta VGA Nvida GT940MX. Harganya dibanderol Rp 9,4 juta, sudah terinstal Windows 10 dan dilengkapi media penyimpanan 1TB HDD. Untuk lebih lengkapnya ada disini.

4. Dell Inspiron 3476

Dell Inspiron 3476

Laptop ini hadir menjanjikan performa yang handal dengan bobot ringan dan ramping. Baterainya yang hemat membuatnya tak khawatir untuk dibawa kemana saja. Kinerja dari laptop ini berasal dari tenaga Intel Core i7-8550U yang disandingkan dengan kartu grafis AMD Radeon R5 dan hardisk 1TB HDD. Untuk memaksimalkan kinerjanya dibekali RAM 8GB yang dibanderol Rp 11,7 juta. Biar lebih jelas lihat disini.

5. Asus Zenbook UX410UQ

Asus ZenBook UX410UQ

Rasanya cukup pantas memasukkan Asus Zenbook UX410UQ dalam daftar laptop untuk developer untuk urusan coding dan programming. Hadir menawarkan kemampuan berbekal Intel Core i7-7500U dengan dukungan pengolahan grafis Nvidia Geforce 940MX. Laptop ini juga menawarkan dua penyimpanan HDD 1TB dan 128GB SSD untuk menyimpan berbagai data dan mendukung kerja laptop. Dibanderol dengan harga Rp 14,4 juta yang bisa dilihat disini.

6. Apple Macbook Air MQD32

Apple MacBook Air

Desain menawan dari Apple Macbook Air ini turut diimbangi dengan performanya yang berkelas. Macbook yang tipis ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 bersanding dengan kartu olah grafis dari Intel HD Graphics 6000. Baterainya yang hemat daya juga didukung kekuatan RAM 8GB dan storage 128GB SSD. Memudahkan pekerjaan para pekerja kreatif yang dibanderol Rp 13,4 juta. Lebih detailnya ada disini.

7. Dell Latitude 5480

Dell Latitude 5480

Laptop ini bisa jadi opsi terbaik untuk kalangan developer game maupun aplikasi untuk menunjang aktivitas coding. Tenaganya mengusung prosesor Intel Core i7 Kaby Lake generasi ke-7 yang didorong RAM 16GB menghasilkan performa yang tangguh. Menariknya lagi dibekali dengan dual VGA Intel HD 620 dan Nvidia 930MX. Sementara media penyimpanannya berkapasitas 1TB HDD yang tersedia satu slot SSD. Selengkapnya lihat disini.

8. Asus Vivobook S14 S430UN

Asus Vivobook S14 S430UN

Laptop yang satu ini punya kemampuan kelas atas yang bisa diajak untuk bekerja, desain, multimedia, hingga game. Untuk para developer game, software, dan website ini sangat menarik dan nyaman digunakan. Berbekal RAM 8GB yang didorong kecepatan dari media penyimpanan HDD 1TB dan SSD 256GB. Untuk tenaganya dibenamkan Intel Core i7-8550U yang disandingkan dual kartu grafis. Penarasan? Langsung saja lihat disini.

9. HP Envy X360 13-AG0023AU

HP Envy X360 13-AG0023AU

Laptop ini dirancang dengan mobilitas tinggi, cocok untuk para developer yang memiliki jam kerja fleksibel dan membutuhkan laptop kapanpun dan dimana saja. Sektor dapu pacunya sangat menarik yang ditanamkan AMD Ryzen 7 yang berpadu dengan pengolahan grafis AMD RX Vega 10. Kekuatan makin optimal berkat RAM 8GB dan storage 512GB SSD. Untuk lebih detail apa saja yang ditawarkan lihat disini.

10. Asus ZenBook UX433FN

Asus ZenBook UX433FN

Pilihan laptop untuk developer terakhir ada Asus ZenBook UX433FN untuk kebutuhan produktivitas seperi coding. Spesifikasinya dan teknologi yang tertanam di dalamnya sangat mengagumkan, diantaranya Intel Core i7-8565U yang disokong RAM 16GB dan hardisk 512GB SSD. Untuk tampilan gambar yang menawan dibekali dual grafis Nvidia MX150 dan Intel UHD 620. Harganya dibanderol mencapai Rp 20,4 juta yang bisa dibeli disini.

Itulah deretan pilihan laptop untuk developer yang bisa dipilih untuk menunjang aktivitas coding. Bagi seorang pengembang website maupun game, kegiatan itu tentunya sangat menyenangkan bila didukung dengan laptop yang mumpuni. Meskipun beberapa diantaranya dibanderol dengan harga mahal, namun hasilnya sangat sebanding. Akan tetapi tidak melulu begitu, meski sahabat arena hanya mampu membeli laptop dibawah 10 juta kalau bisa dimanfaatkan dengan baik, tentunya akan menghasilkan karya yang sangat menjual.

10 Laptop Untuk Developer Terbaik dan Paling Laris | walawili | 4.5