5 VPN Untuk Mac, Terlaris dan Paling Mantap

Sedang memuat 5 VPN Untuk Mac, Terlaris dan Paling Mantap...

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa perangkat Apple kebal terhadap virus atau peretas. Namun, kenyataannya meski sudah dibekali dengan keamanan sistem pada perangkatnya tetap saja masih bisa ditembus oleh virus malware. Apalagi bagi yang sering menggunakan wi-fi publik untuk internetan di komputer atau laptop Mac. Kebanyakan para pengguna Mac tidak menyadari bahaya yang bisa ditimbulkan dari laptop mereka karena tidak tahu cara mengamankannya. Langkah yang bisa diambil untuk melindungi perangkat sahabat arena dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network, seperti halnya pada Windows. Akan tetapi sahabat arena tidak bisa sembarangan memilih VPN untuk Mac begitu saja tanpa wawasan yang cukup. Sebab kebanyakan penyedia layanan VPN akan memberikan deskripsi yang fungsinya tak jauh berbeda, yakni memberikan keamanan privasi online dan menjaga perangkat dari virus.

VPN Untuk Mac

Serangan Keamanan Pada Mac

Sistem operasi Mac milik Apple memang lebih aman daripada laptop lainnya di pasaran. Akan tetapi masalah keamanan yang paling mendasar justru terjadi pada internet. Ya, internet merupakan sumber kejahatan virtual yang bisa mengancam siapa saja jika tak berhati-hati. Perangkat Windows jadi target yang paling gampang untuk peretas atau hacker karena cakupannya yang sangat luas. Namun, Mac juga bisa dibobol keamanannya dan yang paling umum ditemukan di Mac adalah ancaman Krack.

Krack ini bisa mempengaruhi setiap perangkat Mac yang terkoneksi ke jaringan wi-fi publik. Pelanggaran keamanan digital ini tidak hanya sebagai ancaman langsung, tapi sebagai pengingat untuk sahabat arena melakukan tindakan pencegahan agar memastikan data pribadi terlindungi.

VPN Untuk Keamanan

Jika sahabat arena sudah memiliki antivirus yang tepat untuk memproteksi Mac, maka tindakan selanjutnya adalah pemasangan VPN yang tepat pula. VPN ini berfungsi mengenkripsi informasi data sahabat arena, membuka batasan geografis, serta menjaganya dari serangan peretas dan pelacakan oleh ISP.

Apabila akhirnya memilih menggunakan VPN untuk Mac sebagai pelindung kehidupan digital sahabat arena, disarankan versi VPN premium atau berbayar. Karena itu merupakan pilihan yang terbaik dan lebih aman, namun sangat bisa dipahami jika sahabat arena ingin menggunakan VPN gratis. Akan tetapi patut diketahui bahwa VPN gratis memiliki fitur terbatas, seperti jumlah data dan kecepatan. Selain itu beberapa dari layanan VPN gratis juga tidak memberikan keamanan penting yang maksimum.

Tapi tak perlu khawatir, bila sahabat arena tetap menginginkan layanan VPN versi gratis untuk online, arena laptop akan memberikan daftar ulasan VPN untuk Mac. VPN yang akan kami ulas di bawah ini bisa juga sahabat arena upgrade ke premium apabila suatu saat menginginkannya.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Mac Paling Mantap

Memilih VPN untuk Mac yang tepat bukanlah perkara mudah. Mereka harus terpercaya dan benar-benar handal dalam memberikan perlindungan privasi online. Ada banyak VPN yang ada dipasaran sekarang ini menawarkan gratis secara online, tetapi belum tentu aman melindungi perangkat Mac sahabat arena. Untuk itu, di bawah ini arena laptop akan memberikan panduan VPN untuk Mac terbaik buat sahabat arena semua.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

Layanan VPN yang satu ini tidak sepenuhnya gratis, tapi buat yang ingin langganan berbayar ExpressVPN juga bukan yang paling murah. Akan tetapi ExpressVPN memiliki kinerja yang luar biasa untuk memberikan perlindungan keamanan informasi data pribadi dan privasi saat online. Sahabat arena bisa mencobanya terlebih dahulu selama satu bulan dengan mendownload filenya disini. Selama sebulan itu sahabat arena bisa rasakan sendiri untuk merasakan bagaimana kualitas yang diberikan.

Tampilan ExpressVPN sendiri begitu memikat dan ramah untuk pengguna terutama buat pemula. Sahabat arena bisa memilih lokasi server mana yang ingin digunakan atau lewat fitur Smart Location dengan satu kali klik saja. Setelah itu secara otomatis akan menghubungkan langsung ke jaringan server terdekat yang memiliki kecepatan tinggi dan memilihkan protokol keamanan yang terbaik.

Sahabat arena tidak akan dibuat kecewa dengan kecepatannya yang bak kilat dan jaringannya yang handal untuk menerobos VPN blokir. Ditambah lagi mampu mengakses ke layanan streaming Netflix tanpa hambatan sedikitpun.

2. TunnelBear

TunnelBear

Buat yang menginginkan layanan VPN gratis di Mac, sahabat arena bisa memilih TunnelBear. Aplikasi VPN ini dinilai sebagai VPN terbaik dalam hal gratisan. Tapi tetap harus waspada, sebab masih banyak VPN gratis yang merekam aktivitas online penggunanya dan menjual data informasi kepada pihak ketiga atau memasukkan iklan berbahaya. Beruntungnya, TunnelBear bukanlah layanan VPN semacam itu. sejak diakuisisi oleh jasa penyedia keamanan digital McAfee, TunnelBear menyediakan keamanan cyber tingkat tinggi yang tidak ada duanya.

Selain itu TunnelBear juga menyediakan versi gratis dan berbayar. Apabila masih belum yakin, sahabat arena bisa mencobanya lebih dulu menggunakan layanan VPN gratisnya dengan mengunduh filenya disini.

Untuk Mac, software VPN ini luar biasa. Mereka memiliki protokol keamanan enkripsi 256-bit sehingga sahabat arena tetap merasa aman dari kejahatan virtual seperti hacker dan pelacak pemerintah. Tak hanya itu, tampilan antarmukanya pun sangat sederhana yang sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Untuk versi gratisnya akan disediakan data sebesar 500MB.

3. Windscribe

Windscribe

Windscribe VPN menawarkan aplikasi keamanan virtual yang sederhana dan aman digunakan untuk Mac dengan menyediakan paket gratis dan premium. Jika sahabat arena mencoba yang versi gratisnya, akan diberikan bandwith sebesar 10GB setiap bulannya. Sangat pas buat yang ingin VPN gratis untuk segala keperluan online.

Selain itu Windscribe gratisnya memberikan 11 lokasi server yang bisa diakses. Menariknya, sahabat arena juga bisa mengunduh file apapun. Akan tetapi karena banyaknya pengguna yang mengakses ke 11 lokasi tersebut, kemungkinan kecepatan bisa melambat sesekali.

Soal batasan data, Windscribe VPN merupakan salah satu yang terbesar di pasaran sampai sekarang ini. Sahabat arena bisa mendapatkan tambahan data 5GB cukup dengan men-share aplikasi Windscribe di laman Twitter dan juga berkomentar tentang layanan mereka. Plus ada tambahan 1GB lagi apabila berhasil mengajak teman untuk bergabung.

Windscribe memiliki kebijakan tanpa logging, tidak melakukan pencatatan, log koneksi, serta merekam aktivitas online sahabat arena. Untuk mendownloadnya bisa kunjungi situsnya disini.

4. SpeedifyVPN

SpeedifyVPN

Seperti namanya, SpeedifyVPN menawarkan kecepatan tingkat tinggi. Tidak hanya itu saja, layanan VPN yang satu ini berfungsi memberikan keamanan privasi online dengan enkripsi yang kuat. Dengan begitu sahabat arena bisa berinternetan dengan aman pada kecepatan yang luar biasa.

Bagi sahabat arena yang doyan nonton/streaming, SpeedifyVPN jelas sangat berguna untuk melakukan hal tersebut di Mac. Cara kerja SpeedifyVPN adalah menggabungkan koneksi yang tercepat dari broadband tetap dengan 3G/4G tethered. Oleh karena itu, SpeedifyVPN mengklaim bahw teknologi turbocharging milik mereka membuat semuanya berjalan sangat cepat.

Namun, untuk penggunaan versi gratis dan berbayarnya memiliki perbedaan. Pada SpeedifyVPN gratis akan disediakan data sebesar 4GB untuk pemakaian awal, setelahnya akan diberikan 1GB pada setiap bulan berikutnya. Dengan ukuran bandwith tersebut sangatlah kecil untuk sebagian orang, untuk streaming saja tidak akan cukup. Buat yang sekedar browsing atau download lagu, VPN gratisnya masih oke digunakan.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan unduh aplikasi SpeedifyVPN disini.

5. Hide.me

hide.me VPN

Hide.me VPN jadi pilihan terakhir kami dalam daftar ini. VPN untuk Mac ini menawarkan kecepatan yang mengagumkan bila menggunakan layanan premiumnya. Bisa saja menggunakan versi gratisnya jika sahabat arena menginginkan, tapi Hide.me hanya menyediakan 3 lokasi server saja untuk versi gratis. Bisa dibayangkan dengan semua pengguna VPN gratis Hide.me mengakses ke 3 jaringan server yang sama, kecepatannya pasti akan jadi lambat.

Meski begitu, salah satu nilai plus pada versi gratisnya tidak ada iklan dan tetap mendapatkan dukungan keamanan sepenuhnya. Sayangnya, jumlah data akan dibatasi hanya 2GB per bulannya. Demi profesionalitas, Hide.me VPN tetap mendukung lewat fitur-fitur canggihnya yang menjauhkan penggunanya dari ancaman kejahatan dunia maya.

Untuk mencoba versi gratisnya sangat mudah. Sahabat arena tidak perlu mendaftar, cukup dengan mengunduh aplikasinya disini. Lalu klik “Start Free Trial” dan sudah bisa langsung terkoneksi. Selain itu melalui fitur Auto-Server, Hide.me akan secara otomatis menghubungkan ke server terdekat yang memiliki kecepatan terbaik.

Itu dia…

Seluruh rekomendasi di atas merupakan VPN untuk Mac yang handal dengan reputasi yang baik. Akan tetapi untuk versi gratisnya tetap memiliki kekurangan, diantaranya batasan kecepatan, jumlah data, lokasi server, dan lainnya. Jika ingin mendapatkan layanan perlindungan keamanan digital untuk Mac, maka sahabat arena harus mencoba salah satu VPN premium yang sudah disebutkan di atas. Harga paketnya pun tidak menguras kantong, apalagi jika mengambil paket satu tahun atau dua tahun akan ada potongan yang lebih murah.

5 VPN Untuk Mac, Terlaris dan Paling Mantap | walawili | 4.5