Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Merusak Cat

Sedang memuat Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Merusak Cat...

Cara Melepas Stiker Motor – Ada yang mau motornya terlihat polos ? Kami yakin banyak orang yang menginginkan motornya terlihat seperti itu. Pasalnya bodi motor yang polos akan terlihat lebih elegan dan mewah. Saat ini motor-motor premium juga tampil dengan body polos. Sebagai contoh adalah Yamaha NMAX, Honda Vario 150, dan beragam motor lainnya yang tidak dilengkapi striping.

Striping sama saja dengan stiker. Pasalnya striping ditempelkan pada body motor dengan tujuan agar terlihat lebih sporty dan futuristik. Setiap motor juga memiliki desain striping berbeda-beda yang rata-rata dibuat bergaya modern dan sporty. Sayangnya warna striping bisa pudar dan terlihat kusam apabila sudah digunakan dalam jangka waktu bertahun-tahun. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin melasnya.

Ketakutan melepas stiker motor ataupun striping adalah bisa merusak cat bawaan motor. Yah, apabila tidak dilakukan secara hati-hati, cat motor bisa terkelupas. Tentu sobat tidak ingin mengalami hal tersebut. Agar hal tersebut tidak terjadi, sobat wajib tahu bagaimana cara melepas stiker motor secara baik dan benar. Sebenarnya cara melepas stiker motor sangat mudah, dan alat yang dibutuhkan tergolong simple.

Yang sulit dalam melepas stiker motor adalah dibutuhkan kesabaran. Kita harus melepasnya secara pelan-pelan agar cat motor tidak ingin terkelupas. Yah, kesabaran menjadi kunci utama dalam melepas stiker ataupun striping motor. Asalkan kita sabar, pasti stiker akan terlepas secara sempurna. Nah bagi yang ingin mengetahui bagaimana prosesnya, silahkan simak informasi cara melepas stiker motor berikut ini.

Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah

Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah

Cara Melepas Stiker Motor

  1. Ada baiknya terlibih dahulu mencuci motor hingga bersih agar tidak ada kotoran yang menempel ke body, sehingga proses melepaskan stiker lebih mudah
  2. Cara melapas stiker motor yang terbaik adalah menggunakan cairan WD-40 yang notabennya merupakan cairan pembersih. Nantinya cairan tersebut akan membuat stiker tidak terlalu lengket, sehingga memudahkan proses pelepasan.
  3. Semprot cairan WD-40 pada bagian motor yang ingin stikernya dilepas. Apabila tidak punya, sobat bisa menggunakan air biasa.
  4. Langkah selanjutnya adalah memanaskan stiker. Untuk alatnya bisa menggunakan korek api atau pengering rambut (hair dryer). Hawa panas yang dikeluarkan hair dryer membuat stiker akan terlepas dari lem perekat.
  5. Proses memanaskan stiker harus dilakukan secara hati-hati. Jaga jarak antara Hair Dryer dan stiker agar tidak terlalu panas. Sobat bisa melakukannya dari ujung ke ujung stiker
  6. Setelah itu, kita tinggal melepas stiker dari bagian ujung
  7. Proses pelepasan stiker harus dilakukan secara pelahan-lahan. Apabila ada bagian yang sulit dilepas, maka sobat bisa kembali memanasakannya.
  8. Cara melepas stiker motor selanjutnya adalah tinggal membersihkan bekas lem perekat. Untuk membersihkannya, sobat bisa menggunakan minyak kayu putih yang diusapkan pada bekas stiker. Usapkan menggunakan kain lamp bersih sampai semua bekas lem hilang. Sobat juga bisa menggunakan bensin, namun harus hati-hati karena bensin bisa membuat cat ikut terkelupas apabila terlalu keras saat membersihkan bekas lem.
  9. Apabila semua body motor telah bebas dari bekas lem stiker, maka langkah selanjutnya tinggal mencucipi motor untuk menghilangkan bau minyak kayu putih ataupun bensin yang digunakan untuk membersihkan bekas lem perekat
  10. Gunakan shampo khusus cuci motor, dan setelah itu tinggal mengoleskan caira pengkilan body motor.

Setelah semua stiker terlepas, maka motor akan terlihat polos. Nah agar tampilan motor tetap terlihat menarik, kami sarankan untuk membeli emblem 3D sesuai tipe motor yang sobat miliki. Pasalnya Emblem 3D akan menambah kemewahan sepeda motor dan membuatnya terkesan lebih special. Sobat bisa membelinya secara online ataupun datang langsung ke toko aksesoris motor terdekat.

Emblem 3D juga digunakan oleh beragam motor premium sekelas Yamaha NMAX dan beragam motor polos lainnya. Lagi pula harga Emblem motor 3D tak terlalu mahal, namun secara visual dapat meningkatkan ketampanan motor dan membuatnya terlihat semakin mewah. Pastikan pula kualitas emblem yang dibeli baik, sehingga nantinya tidak terlihat kusam ataupun mudah terlepas dari body motor.

Apabila sudah bosan dengan tampilan motor yang polos, sobat bisa mencoba memakai decal stiker atau kembali membeli striping yang baru. Cara memasang striping atau decal membutuhkan teknik khusus agar hasilnya terlihat rapi. Caranya tidak berbeda jauh dengan cara melepaskan stiker. Pasalnya kita membutuhkan hair dryer atau korek api agar stiker terpasang sempurna. Nah demikianlah informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

loading…

Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Merusak Cat | walawili | 4.5