Darius Sinathrya & Donna Agnesia Menjelajahi Himalaya Bersama Oli TOP 1

Sedang memuat Darius Sinathrya & Donna Agnesia Menjelajahi Himalaya Bersama Oli TOP 1...


Motekarmedia.com – Misi sosial #kebaikantanpabatas membawa Darius Sinathrya & Donna Agnesia menjelajahi pegunungan Himalaya bersama tim Himalayan Ridge. Misi tersebut dimulai dari kota Chandigarh dan berakhir di Leh Ladakh pada  Rabu, 7 Agustus 2019 . Namun sebelum sampai Leh Ladakh, tim Himalayan Ridge harus terlebih dahulu melewati Khardung La Pass pada Selasa 6 Agustus 2019.

Darius & Donna Himalayan Ridge Bersama Oli TOP 1-7

Khardung La Pass merupakan jalan yang sangat spesial. Pasalnya Khardung La Pass berada pada ketinggian 5.359 meter dari dasar permukaan laut yang membuatnya menjadi jalan tertinggi di dunia. Untuk mencapai tempat tersebut, Darius dan Donna berboncengan mengendarai Royal Enfield Himalayan.

Pegunungan Himalaya yang berada di India Utara menjadi saksi ketangguhan Royal Enfield Himalayan yang merupakan motor Adventure bermesin 1 Silinder 411cc dengan tenaga maksimal 18.02 kW dan torsi 32 Nm. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan transmisi manual 5 percepatan.

Spesifikasi Royal Enfiled Himalayan dirancang secara khusus untuk menerjang semua medan jalan. Motor ini juga dilengkapi sistem pengereman ABS Dual Channel dan rem cakram di kedua rodanya. Lalu ada pula ban dual purpose dengan ukuran 90/90-21 (depan) dan 120/90-17 (belakang).

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Royal Enfield Himalayan sanggup melibas semua medan jalan yang dilaluinya. Terlebih motor yang digunakan Darius dan Donna sudah menggunakan Oli TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang merupakan oli berbahan dasar Fully Synthetic.

Spesifikasi Oli TOP 1 Evolution MC sudah sesuai Royal Enfield Himalayan yang membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan 15W-50. TOP 1 sendiri menjadi pelumas resmi yang mendukung perjalanan Himalaya Ridge. Oli tersebut terbukti mampu melindungi mesin dari dalam sehingga performa motor tetap opimal.

Kelebihan TOP 1 Evolution MC dibandingkan pelumas motor lainnya adalah mampu bertahan pada iklim sangat ekstrim hingga -5 derajat celsius. Oli tersebut juga menjaga performa dan kebersihan mesin tetap dalam kondisi optimal sehingga cocok untuk dipakai berkendara pada kondisi jalan ekstrim yang berliku dengan kontur naik turun.

Petualangan yang memakan waktu selama 8 hari ini harus melewati berbagai medan jalan dengan kondisi sangat ekstrim. Hujan, kabut, jurang, dan kemacetan di atas gunung menjadi tantangan yang harus mereka lewati agar bisa menyelesaikan misi Himalayan Ridge bersama TOP 1.

Menurut Darius, “Salah satu tantangan terberat dalam misi Himalayan Ridge adalah harus melewati lereng-lereng pegunungan Himalaya yang menajak dan berliku.” Kondisi tersebut diperparah dengan cuaca dingin dan angin kencang saaat berkendara di malam hari.

Cuaca di pegunungan Himalaya memang tidak bisa ditebak. Cuaca di malam hari bisa berubah drastis menjadi sangat dingin dan berkabut. Hal ini mengakibatkan jarak pandang menjadi sangat dekat sehingga membahayakan keselamatan seluruh tim Himalayan Ridge.

Untungnya tim Himalayan Ridge memiliki kematangan yang baik dan didukung tim serta kendaraan dalam kondisi prima sehingga bisa menyelesaikan misinya selama 8 hari perjalanan. Tanpa adanya kematangan itu, tentu pegunungan Himalaya bisa mendikte mereka.

Misi sosial #kebaikantanpabatas menjadi inti dari perjalanan Darius Sinathrya & Donna Agnesia di pegunungan Himalaya. Pasalnya setiap kilometer yang ditempuh Darius dan Donna akan didonasilkan oleh TOP 1 Oil Indonesia untuk pembangunan Sekolah Paud Mentari di Nusa Tenggara Timur.

Kita semua juga bisa menjadi bagian dari misi sosial #kebaikantanpabatas dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/perjalanandarius. TOP 1 Oil Indonesia berjanji akan melipatgandakan seluruh donasi yang masuk ke kitabisa.com menjadi dua kali lipat.

Darius dan Donna berujur, “Bahwa mereka ingin misi #kebaikantanpabatas bisa memberikan kebaikan tanpa batas bagi seluruh generasi muda di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya untuk saat ini, namun juga untuk masa depan.”

Bagi kalian yang masih penasaran ingin mengetahui bagaimana keseruan Darius dan Donna dalam perjalanan Himalayan Ridge bisa melihatnya melalui channel Youtube Darius Sinathrya atau membaca informasi selengkapnya di situs resmi www.top1.co.id. Nah cukup sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kita semua. “Salam Otomotif”.

Darius Sinathrya & Donna Agnesia Menjelajahi Himalaya Bersama Oli TOP 1 | walawili | 4.5