Fungsi Flat Visor Pada Helm Terbaru 2019

Sedang memuat Fungsi Flat Visor Pada Helm Terbaru 2019...

Fungsi Flat Visor Pada Helm 2019 – Nah guys, sebagai pengendara motor pastinya kalin sangat familiar dengan helm. Helm sendiri memiliki fungsi untuk melindungi kepala saat berkendara, sementara itu helm juga mampu melindungi kepala dari terjadinya benturan keras. Di Indonesia banyak dijual berbagai macam jenis helm dari selaga merek mulai dari merek helm ternama seperti KYT, AGV hingga Nollan.

Untuk harga helm ini pun bervaritif muali dari ratusan ribu hingga ada yang dijual dengan harga hingga jutaan rupiah. Ya, tingkat kenyamanan helm dan juga kualitas dari helm ini juga sangat membedakan harga. Jadi untuk helm dengan kualitas yang baik serta memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi saat dipakai pastinya harga helm tersebut sangat lah mahal. Seperti helm-helm motor yang digunakan untuk ajang balap road race hingga ajang balap MotoGp.

Namun untuk kali ini kita tidak akan membahas mengenai harga helm ataupun jenis-jenis helm. Tapi kali ini kali akan mengulas sedikit informasi mengenai fungsi flat visor pada helm. Ya, meskipun kalian sangat familiar dengan helm, namun apakah kalian tahu dengan flat visor? dan dimana letaknya? Nah untuk menambah pengetahuan anda mengenai helm,. berikut adalah beberapa fungsi flat visor pada helm terbaru.

Fungsi Flat Visor Pada Helm

Fungsi Flat Visor Pada Helm

Visor atau flat visor berguna untuk keamanan dan kenyamanan pengguna helm. Ada dua model visor yakni model datar dan model cembung, kedua model visor ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, kali ini kita juga dihebohkan dengan brand helm ternama dunia yakni KYT yang kabarnya akan memasarkan produk helm mereka dengan menggunakan flat visor sapaket atau bisa juga dibeli secara terpisah. Dan berikut informasi mengenai fungsi flat visor pada helm.

1. Fungsi Flat Visor

Seperti yang kita ketahui Flat Visor adalah suatu jenis kaca atau visor untuk helm sepeda motor yang bentuk permukaanya datar seperti penggaris. Berbeda dengan jenis visor biasa yang permukaanya cembung atau tidak rata. Nah, jika anda pecinta MotoGp pastinya kalian sering melihat lapisan kaca helm yang dilepas oleh para pembalap, dan lapisan tersebut dinamakan tear-off. Jadi pada umumnya flat visor ini berfungsi untuk melindungi mata kita dari terpaan angin  yang datang dari depan.

2. Kelebihan Flat Visor

Nah guys, mengapa flat visor digemari oleh banyak orang ? Ya, seperti yang kita ketahui jenis kaca helm ini memang sering digunakan pada ajang balap sepeda motor. Namun ada juga kelebihan dan kekurangan dari flat visor untuk keseharian. Hingga banyak orang yang melakukan modifikasi pada helm mereka yang sejatinya menggunakan kaca cembung dan dirubah menjadi flat visor.

Tear-Off

Pada flat visor biasanya sudah disediakan port atau lubang agar bisa di pasang tear-off. Tear-off sendiri adalah lapisan plastik yang digunakan untuk melindingi helm dari benda-benda asing seperti debu, pasir dan sebagainya yang dapat menggores permukaan kaca helm. Sebab jika kaca helm ini sudah tergores oleh benda asing dapat mambuat pandangan kita bisa berkurang. Misalnya saja pada malam hari dan berpapasang dengan pengendara lain bisa saja kaca helm menjadi silau saat menerima dari kendaraan lain.

Inilah alasan mengapa banyak orang yang ingin memiliki helm dengan flat visor. Namun tidak semua flat visor dapat dipasangi tear-off, karena dari beberapa kaca helm yang kami lihat. Meskipun sudah berbentuk flat namun tidak memiliki port atau lubang untuk pemasangan tear off. Jadi gamana guys ingin mencoba helm motor anda dipasangi dengan tear-off?

Pinlock

Selain bisa dipasangi tear-off kaca pada helm juga bisa dipasangi pinlock. Pinlock ini berfungsi agar kaca helm tidak mengembun saat riding menerjang hujan maupun dalam kondisi lain. Dengan kaca helm yang mengembun tentunya akan mengganggu pandangan para pengendara dan juga dapat menurunkan konsentrasi para pengendara motor, karena pengendara tidak bisa melihat dengan jelas ke arah depan atau tidak bisa melihat dengan jelas kondisi jalan.

3. Kekurangan Flat Visor

Tidak aerodinamis

Kaca helm flat dianggap kurang aerodinamis karena tidak dapat membelah angin dengan maksimal seperti halnya yang dilakukan oleh kaca helm cembung. Lalu mengapa pembalap sekelas MotoGP yang membutuhkan aerodinamis menggunakan flat visor? Kareba pembalap umumnya tidak selalu tegak dalam berkendara. Mereka memiliki banyak kesempatan untuk bersembunyi dibalik windshield motor mereka.

Mahal

Ini adalah yang menjadi kendala utama dalam memiliki flat visor helm. Harga yang dibanderol pada flat visor jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kca helm biasa yang memiliki bentuk yang cembung. Belum lagi perangkat pendukung lainya seperti tear-off dan pinlock-nya yang pastinya akan membuat harganya semakin mahal.

4. Kesimpulan

Nah guys, tentunya didalam suatu hal pastinya ada kelebihan dan juga kekurangan. Tak terkecuali kelebihan dan kekurangan dari flat visor unutk harian. Menurut saya, jika memang helm anda memiliki supprt dengan flat visor dan memiliki dana yang lebih baik, tidak masalah menggunakan flat visor karen bisa mendapatkan kelebihannya.

Namun jika helm yang anda miliki atau tidak support flat visor hingga memodifikasinya secara paksa, maka lebih baik tidak usah. Karena hal ini hanya akan merusak helm tersebut. Sehingga tampilan helm yang anda miliki menjadi tidak bagus. Nah, guys setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda mengenai fungsi flat visor pada helm, namun dengan menggunakan helm saat berkendara pastinya akan lebih baik dari pada tidak menggunakan helm.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan serta fungsi flat visor pada helm. Ya, fungsi dari flat visor ini memang sangat berperan penting, karena selain melidungi maat kita pada saat berkendara dengan adanya flat visor pastinya berkendara akan menjadi lebih aman dan nyaman. Demikian informasi mengenai fungsi flat visor pada helm berserta kelebihan dan kekuranganya, semoga bermanfaat dan “SALAM OTOMOTIF”.

Fungsi Flat Visor Pada Helm Terbaru 2019 | walawili | 4.5