Komplikasi Pada Narkoba Yang Dapat Terjadi

Sedang memuat Komplikasi Pada Narkoba Yang Dapat Terjadi...

Bahaya Konsumsi Narkoba

Narkoba adalah zat kimia berbahaya yang dapat menekan atau merusak sistem syaraf.  Narkoba jika dikonsumsi jangka waktu yang lama pada sebagian pemakai menimbulkan kebiasaan dan ketergantungan obat. Komplikasi pada narkoba disamping ketergantungan fisik dapat juga merusak psikis gangguan mental dan kejiwaan yang akan mendapatkan efek yang menjadi sangat kuat, hingga pasien seolah-olah terpaksa melanjutkan penggunaan obat tersebut.

 

Narkoba berpengaruh pada otak saat seorang mengalami kecanduan, maka yang terjadi adalah semacam pembelajaran sel-sel otak pada pusat kenikmatan (hipotalamus). Jika mengkonsumsi narkoba otak akan membaca tanggapan kita. Akibatnya otak membuat program yang salah, seolah-olah kita memang memerlukannya sebagai mekanisme pertahanan diri sehingga menyebabkan kecanduan.

Seseorang yang sudah mengkonsumsi narkoba biasanya akan ingin mengkonsumsi narkoba kembali karena zat tertentu dalam narkoba mengakibatkan seseorang cenderung kecanduaan memakai narkoba, karena secara tidak langsung narkoba memutuskan sistem syaraf dalam otak. Jika terlalu lama pemakaian atau sudah ketergantungan narkoba maka organ tubuh akan rusak dan apabila melebihi dosisnya akan mengakibatkan kematian.

Ini Dia Komplikasi Pada Narkoba Yang Dapat Terjadi

Komplikasi yang dapat terjadi :

1. Pada dosis biasa akan mengalami gangguan lambung usus (mual, muntah, obstipasi), efek saraf pusat (kegelisahan, rasa kantuk, euphoria), dan lain-lain.

2. Pada dosis tinggi akan mendapatkan efek yang lebih berbahaya seperti sulit bernafas, tekanan darah turun, sirkulasi darah terganggu, koma, dan sampai pernafasan terhenti.

3. Gangguan susunan syaraf pusat, akan terjadi penekanan sistem pernafasan, miosis, hypothermia, dan perubahan suasana jiwa. Akibatnya stimulasi langsung dari CTZ (Chemo Trigger Zone) akan timbul mual dam muntah. Pada dosis lebih tinggi mengakibatkan menurunnya aktifitas mental.

4. Saluran cerna motilitas berkurang (obstipasi), kontraksi pada sfingter kandung empedu tidak dapat bekerja.

5. Pada saluran sistem perkemihan (urogenital) akan mengalami gangguan pada saluran pembuangan urin, motilitas uterus berkurang waktu persalinan lebih lama.

6. Saluran sistem pernafasan akan mengalami sesak nafas yang pernafasannya lebih dangkal dan frekuensi menjadi menurun.

7. Sistem sirkulasi darah akan mengalami kerusakan sehingga jantung tidak dapat memompa darah keseluruh tubuh maka akan mudah terkena penyakit hipertensi dan gagal jantung.

 

alat deteksi narkoba

Demikian komplikasi pada overdosis narkoba yang dapat terjadi bahwa narkoba dapat membuat seseorang menjadi kecanduan mengkonsumsinya. Bahaya pemakaian narkoba jika di konsumsi dalam jangka waktu lama atau dosis tinggi dapat merusak otak dan sistem organ lainnya yang akan merusak sistem syaraf. Maka perlu halnya dilakukan pemeriksaan tes narkoba terlebih dahulu untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi dampak buruk pada tubuhnya. Kini alat tes narkoba sudah ada di toko alat kesehatan dan cara pengunaannya juga sangat mudah bisa dilakukan sendiri dirumah.

Semoga bermanfaat!

Produk Terkait

PreviousNext


Tags: alat cek narkoba, alat test narkoba, cara menyembuhkan pecandu narkoba, jual alat test narkoba melalui urine