Oli Yang Bagus Buat Yamaha Aerox 155 Terbaik di Indonesia

Sedang memuat Oli Yang Bagus Buat Yamaha Aerox 155 Terbaik di Indonesia...


Otomanic.com – Apa sih oli yang bagus buat Yamaha Aerox 155? Bagi para pengguna Yamaha Aerox, pasti penasaran ingin mengetahui pelumas berkualitas yang cocok untuk  motor mereka. Pasalnya memilih oli motor matic tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama tingkat kekentalan oli yang pas untuk Yamaha Aerox.

Yamaha Aerox sendiri merupakan motor matic yang sangat populer di Indonesia. Harga yang murah dan didukung performa mesin berteknologi VVA menjadi alasan banyak orang untuk membelinya. Yamaha juga menyediakan beberapa varian berbeda yang terdiri dari Aerox 155, Aerox R-Version, dan Aerox S-Version.

Setiap tipenya menawarkan fitur berbeda-beda. Fitur standar yang ditawarkan sudah cukup lengkap, mulai dari lampu depan belakang LED, speeedometer Full Digital, dan fitur Electronic Power Socket. Sedangkan untuk mesinnya memiliki konfigurasi 1 Silinder SOHC berkapasitas 155.1cc.

Mesin Yamaha Aerox memiliki performa tidak berbeda jauh dengan Yamaha NMAX. Keduanya sama-sama dibekali teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan tenaga dan torsi merata di setiap putaran mesin. Adapun tenaga yang dihasilkannya mencapai 11 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13.8 Nm pada 6.250 rpm.

zonabikers.com-Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha Aerox 155

Apabila dibandingkan dengan motor matic Honda, khususnya PCX 150 dan ADV 150, maka performa Yamaha Aerox jauh lebih cepat. Kelebihain ini tak lepas dari mesin berkapasitas lebih besar yang didukung teknologi VVA sehingga mampu berakselerasi lebih cepat dibandingkan Maxi Skuter sekelasnya.

Dari segi desain juga patut diacungi dua jempol. Menurut kami, Yamaha Aerox menjadi Maxi Skuter paling sporty dikelas 150cc. Terlebih Yamaha menawarkan beragam warna keren yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing konsumen. Bentuk bodinya juga terlihat besar dengan dimensi panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm.

Kesan sporty memang tampak pada setiap sisi Yamaha Aerox 155. Nah bagi sobat yang belum memiliki motor ini dan penasaran ingin mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi “Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Bagi yang sudah merasakan kehebatan dan kenyamanan motor ini, pasti akan langsung jantuh cinta. Yamaha Aerox tergolong motor yang sempurna. Meskipun begitu, motor ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah belum menggunakan rem belakang cakram.

Yah, rem belakang Yamaha Aerox 155 masih tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan cakram. Selain itu, Yamaha juga menyediakan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System yang bisa sobat dapatkan apabila membeli Yamaha Aerox S-Version.

Tak berhenti sampai disitu saja, motor ini juga dilengkapi fitur Smart Motor Generator yang menjadikan suara semakin halus. Lalu ada pula bagasi luas dengan kapasitas 25 Liter yang bisa menampung satu helm Full Face dan beberapa barang bawaan lainnya.

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha Aerox 155 -2

Ban tubeless tapak lebar semakin melengkapi kesempurnaan Yamaha Aerox 155. Dimana untuk bagian depan memakai ban profil 110/80-R14 dan ban belakang 140/70-R14. Pemakaian ban tersebut membuat Yamaha Aerox lebih stabil saat dipakai bermanuver maupun berakselerasi.

Sayangnya fitur Smart Key System hanya tersedia pada Yamaha Aerox S Version yang merupakan tipe tertinggi. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki motor matic Yamaha tersebut. Nah bagi sobat yang sudah memilikinya, maka harus merawat motor ini secara rutin dengan cara mengganti oli secara berkala.

Pemilihan oli yang tepat dipercaya membuat performa motor tetap optimal. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah oli yang bagus untuk Yamaha Aerox 155?. Nah, dari sekian banyaknya oli yang beredar dipasaran, kami lebih merekomendasikan TOP 1 Action Matic.

TOP 1 Action Matic menjadi “Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic” khususnya motor matic Yamaha, seperti Yamaha Aerox, NMAX, Fino, Mio, dan Lexi. Namun oli yang dipilih harus memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-40 yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor matic Yamaha.

Sedangkan untuk motor matic Honda bisa menggunakan oli TOP 1 Acton Matic SAE 10W-30 yang harganya sama-sama dibanderol sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu. Meskipun murah, namun sobat tak perlu meragukan kualitas oli motor matic yang tahan panas tersebut.

Sudah banyak orang yang membuktikan kualitas TOP 1 Action Matic, tak terkecuali para reviewer otomotif ternama yang bisa kalian simak pada video Youtube Disini atau Disini. Respon positif terhadap kualitas produk TOP 1 membuat pelumas asal USA ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi para pemilik motor matic di seluruh Indonesia.

Tak hanya motor matic saja, TOP 1 juga menyediakan oli motor sport yang cocok untuk Honda CBR150 dan beragam motor sport lainnya. Nah untuk melihat reviewnya, silahkan simak artikel berikut “Review Oli Motor Terbaik Untuk Honda CBR150“.

Kualitas oli TOP 1 memang terbukti jempolan. Kami yakin performa Yamaha Aerox akan semakin optimal apabila memakai oli tersebut. Terlebih TOP 1 Action Matic terbuat dari bahan dasar sintentik yang diformulasikan secara khusus dengan teknologi Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive.

Teknologi pelumas kelas dunia sudah ada pada oli yang bagus untuk Yamaha Aerox 155 tersebut. Oli ini akan menjaga seluruh komponen mesin dan memberikan perlindungna yang optimal terhadap masalah-masalah seperti korosi hingga overheat. Selain itu, tarikan mesin menjadi semakin halus dan konsumsi BBM semakin irit.

Oli Yang Bagus Buat Yamaha Aerox 155 Terbaik di Indonesia | walawili | 4.5