Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1

Sedang memuat Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1...


Motekarmedia.com – Perjalanan menantang melewati jalan raya tertinggi di dunia berhasil dilalui Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dalam sebuah ekpesdisi menjelajahi pegungan Himalaya (Himalayan Ridge). Perjalanan ini mengharuskan mereka menempuh sebuah jalan di Khardung La Pass yang tingginya 5.359 meter dari dasar permukaan laut.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari misi sosial #KebaikanTanpaBatas dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/perjalanandarius. Nantinya setiap donasi yang masuk akan dilipatkangandakan oleh TOP 1 Oil Indonesia.

Darius berujar, “Mereka bersyukur bisa menyelesaikan perjalanan Himalayan Ridge dengan dukungan Tim dan kendaraan yang berada dalam kondisi prima, meski harus melewati beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah.”


Pasangan selebritis ini memulai perjalanan Himalayan Ridge pada tanggal 1 Agustus 2019 sampai 8 Agustus 2019. Motor yang digunakan bukan motor sembarang, melainkan Royal Enfield Himalayan yang merupakan motor Adventure segala medan.

Tak hanya didukung motor yang mumpuni, perjalanan Himalayan Ridge juga mendapatkan support penuh dari TOP 1 Oil Indonesia sebagai pelumas resmi dalam perjalanan Himalayan Ridge. Oli motor terbaik tersebut berhasil menjaga perfora motor yang digunakan Darius dan Donna Agnesia dalam menjelajah medan berkelok di lereng-lereng pegunungan lebih dari 1.600 km.

Namun inti dari perjalanan Himalayan Ridge bukan hanya sebatas untuk memacu adrenalin saja, namun juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas.

Misi sosial tersebut berupa pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mentari yang berada di Desa Golo Sembea, Nusa Tenggara Timur. Nantinya setiap kilometer yang ditempuh Darius dan Donna akan didonasikan oleh TOP 1 Oil Indonesia untuk pembangunan sekolah tersebut.

Salah satu alasan pembangunan PAUD Mentari adalah karena puluhan anak di Desa Golo Sembea harus berjalan kaki menempuh perjalanan 1 KM melewati jalan yang terjal dan sulit demi menempuh pendidikan di Sekolah PAUD Mentari.

PAUD Mentari memang perlu direnovasi agar semakin layak sebagai tempat belajar mengajar para generasi muda di Desa Golo Sembea. Saat ini kondisinya cukup memperihatinkan. Pasalnya PAUD Mentari merupakan sekolah semi permanen berukuran 30 meter persegi yang dipinjamkan oleh Kantor Desa.

Meski ukurannya kecil, namun bagunanan PAUD Mentari disekat menjadi dua. Yang satu sebagai gudang barang, dan satunya lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sebanyak 44 siswa. Kondisinya jauh dari kata layak. Ruangannya sangat sempit dan tidak ada fasilitas pendukung seperti toilet bersih, ventilasi, dan plafon.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari misi sosial #KebaikanTanpaBatas dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/perjalanandarius. Nantinya setiap donasi yang masuk akan 2x digandakan oleh TOP 1 Oil Indonesia.

Pasangan selebritis ini ingin perjalanan yang mereka lalui melewati berbagai rintangan di pegunungan Himalaya dapat memberikan kebaikan tanpa batas untuk para generasi muda di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya untuk saat ini saja, namun juga untuk masa depan.

Bagi yang penasaran ingin melihat keseruan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dalam menempuh perjalanan Himalayan Ridge bersama TOP 1 Oil Indonesia, maka bisa melihatnya secara langsung melalui serial video yang akan diunggah pada Channel Youtube Darius Sinathrya. Simak pula informasi selengkapnya, hanya di www.top1.co.id

Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1 | walawili | 4.5