Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2019, Mudik Lebaran Mobil Pribadi

Sedang memuat Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2019, Mudik Lebaran Mobil Pribadi...

Tarif Tol Trans Jawa – Tradisi pulang kampung atau sering kita sebut dengan Mudik tentu sudah tidak bisa terpisahkan lagi dari kebiasaan setiap kali menjelang lebaran. Dimana konsekuensinya sendiri pasti harus berhadapan dengan macet. Tapi tunggu dulu, di era sekarang ini mungkin tidak ada kata “Macet” lagi, atau lebih tepatnya “macet tidak terlalu parah atau bahkan cenderung ramai lancar”. Kondisi demikian tentunya tidak lain dan tidak bukan dikarenakan sudah di bangun dan di bukanya jalur Tax On Location yang disingkat TOL.

Dengan dibukanya jalur bebas hambatan di pulau jawa ini tentu memberikan pengaruh begitu besar bagi sarana transportasi, terutama di jalur darat. Ya, meskipun lancarnya sebuah jalur nantinya harus di tebus dengan harga yang cukup lumayan, akan tetapi hal tersebut sangatlah wajar, dimana dari uang pengendara mobil yang menggunakan jasa jalan TOL terlihat lebih jelas alurnya, karena nantinya dari hasil uang yang masuk, pastinya pengelola Tol dapat memberikan yang terbaik bagi para pengendara mobil, baik itu pribadi ataupun angkutan barang.

Terlepas dari hal itu, dengan adanya Tol trans jawa akan sangat membantu memecah kemacetan yang sering terjadi ketika mudik tiba, karena kita ketahui bersama, banyakanya pengendara mobil pribadi yang tersebar di seluruh pulau jawa menjalankan tradisi ini secara bersamaan, sehingga mengakibatnya padatnya jalanan. Namun untungnya pada saat sekarang ini jalur Tol Trans jawa yang mencapai 1.167 km sudah sepenuhnya jadi plus di buka, serta yang perlu sobat otomotif ketahui, melewati jalur ini sudah tidak gratis lagi, karena semua jalur Tol sudah berbayar.

Mengenai tarinya sendiri cukup bervariatif, dimana semua itu tergantung jarak yang di tempuh. Semakin jauh jarak yang harus di lalui pada jalan Tol oleh pengemudi, berarti semakin mahal pula harganya. Adapun untuk rute Tol dibuat untuk menjangkau berbagai kota di tanah jawa, mulai dari Tol Merak – Probolinggo, lalu ada lagi Tol Jakarta – Surabaya, Tol Probolinggo – Merak, dan Tol Jakarta sampai dengan Probolinggo. Dimana dari setiap rute melewati berbagai kota di Jawa, jadi sobat otomotif tinggal pilih saja manya yang dibutuhkan.

Akan tetapi tidak perlu ada yang di khawatirkan soal tarif Tol Trans Jawa, karena bila melihat data berdasarkan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), rite paling mahal dan terjauh memiliki tarif di kisaran angka dibawah 800 ribuan, dengan menebusnya dengan uang sebanyak itu, nantinya sobat bakal mendapatkan fasilitas jalan yang dapat membuat sobat otomotif nyaman ketika berkendara, tinggal siapin saja supir cadangan jika akan menempuh perjalanan dalam waktu cepat, dengan maksud ada yang bisa menggantikan ketika pengemudi utama tidur.

Daftar Tarif Tol Trans Jawa

Daftar Tarif Tol Trans Jawa

Lebih jelasnya tentang seberapa uang yang harus sobat keluarkan ketika melewati Tol Trans Jawa, bisa langsung cermati tabel Daftar Tarif Tol Trans Jawa terlengkap berikut ini.

1. Tarif Tol Rute Jakarta – Surabaya

RUTE TARIF
Jakarta-Merak (via JORR) Rp. 63.000
Jakarta-Surabaya Rp. 675.500
Jakarta-Pasuruan (Grati) Rp. 727.500

2. Tarif Tol Rute Merak – Probolinggo

RUTE TARIF
Merak – Semarang Rp. 397.500
Merak – Pasuruan (Grati) Rp. 775.500
Merak – Cirebon (via GT Palimanan) Rp. 80.000
Merak – Solo Rp. 475.500
Merak – Probolinggo Rp. 775.500
Merak – Surabaya Rp. 723.500
Merak – Cirebon (via GT Kanci) Rp. 192.000

3. Tarif Tol Rute Probolinggo – Merak

RUTE TARIF
Probolinggo – Merak Rp. 775.500
Probolinggo – Jakarta Rp. 727.500
Probolinggo – Semarang Rp. 383.000
Probolinggo – Solo Rp. 301.000
Probolinggo – Surabaya Rp. 52.000

4. Tarif Tol Rute Jakarta – Probolinggo

RUTE TARIF
Jakarta – Cirebon (via GT Palimanan) Rp. 132.000
Jakarta – Cirebon (via GT Kanci) Rp. 144.000
Jakarta – Probolinggo Rp. 727.500
Jakarta – Semarang Rp. 349.500
Jakarta – Solo Rp. 426.500
Jakarta – Merak (via JORR) Rp. 63.000
Jakarta – Pasuruan (Grati) Rp. 727.500
Jakarta – Surabaya Rp. 675.500

Namun perlu sobat otomotif catat, tarif Tol Trans Jawa yang kami sebutkan pada tabel diatas merupakan tarif yang berlaku pada mudik lebaran 2019. Bisa jadi tarif Tol Trans Jawa setelah berakhirnya musim mudik pada tahun ini bakal berubah, kemungkinan yang ada bisa saja naik, karena untuk turun itu sulit, dimana hal itu berdasarkan pengalaman. Kemudian hal lain yang perlu sobat siapkan ketika akan mudik, sebaiknya siapkan kartu E-TOLL, pasalnya kebanyakan jalur Tol sudah menggunakan model transaksi otomatis.

Biarpun beberapa jalur ada yang bisa menggunakan uang cash, namun prosentasenya sangatlah sedikit, jadi harus di pastikan sobat memiliki kartu sakti tersebut, dan mengisinya dengan saldo penuh, minimal 1 jutaan saja untuk sekali berangkat, yang mana hal tersebut melihat tarif tol termahal yang pada saat ini. Tetapi bila jalur yang sobat tempuh cenderung pendek, bisa mengisinya dengan nominal setengahnya, yang jelas pada kartu E-TOLL harus terisi saldo.

Kalaupun nanti terpaksanya saldo berada di angka minim, sobat otomotif tidak perlu khawatir, dikarenakan di sepanjang jalur Tol terdapat banyak mini market yang dapat Top Up saldo sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana ? apakah sobat otomotif sudah siap untuk mudik ? pastikan kartu E-TOLL dibawa, dan demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Tarif Tol Trans Jawa terbaru, semoga dapat membantu serta bermanfaat bagi sobat. “SALAM OTOMOTIF”

Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2019, Mudik Lebaran Mobil Pribadi | walawili | 4.5